Sunday, November 8, 2015

Artis Ade Juwita Meninggal Dunia

Dunia Selebritis Indonesia kembali berduka

Artis senior Ade Juwita meninggal dunia diduga karena penyakit asam lambung kronis yang dideritanya. Penyakit maag kronis yang menyebabkan asam lambung meningkat berlebihan dapat merambat ke penyakit lain yang bisa menyebabkan kematian. 



Penyakit lain yang bisa disebabkan oleh naiknya asam lambung adalah
  1. Faktor yang pertama ini pernah saya alami sendiri yaitu penyempitan esofagus (penyempitan kerongkongan). Kenapa ini terjadi?, kerusakan sel esofagus bagian bawah akibat asam lambung menyebabkan pembentukan jaringan parut yang mempersempit jalur makanan sehingga kita susah menelan.
  2. Ada luka terbuka di kerongkongan akibat asam lambung yang terlalu parah sehingga mengikis jaringan kerongkongan sehingga berdarah yang menyebabkan rasa sakit dan sulit menelan.
  3. Dalam esophagus Barrett yaitu jaringan yang melapisi esofagus bagian bawah, dapat memicu peningkatan risiko kanker kerongkongan. walaupun risiko kanker rendah, tetapi dokter mungkin akan merekomendasikan uji endoskopi untuk mencari tanda-tanda peringatan dini kanker esofagus 
Bagaimanapun tidak ada penyakit yang bisa kita anggap remeh, begitupun penyakit yang disebabkan oleh asam lambung ini. Terbukti artis yang terkenal dengan ciri khas gincu merah di bibir ini tutup usia karena diduga akibat asam lambung

sumber : http://health.liputan6.com/read/2359240/ade-juwita-diduga-meninggal-karena-asam-lambung

No comments:

Post a Comment