Monday, November 9, 2015

Fakta Valentino Rossi yang harus Kamu ketahui

Valentino Rossi... siapa yang tak kenal nama ini, bahkan yang bukan penggemar moto GP pun tau. Legenda hidup moto GP yang sangat fenomenal di zaman nya. Walapun tidak menjuarai moto GP 2015 namanya tetap diagung-agung kan oleh penggemarnya sebagai juara sesungguhnya. tapi ditengah pujian yang bertubi-tubi ke Rossi banyak juga yang mencibir nya, inilah hidup seberapa pun kita berusaha dan menunjukkan prestasi selalu akan ada yang suka dan tidak suka.


Tulisan ini bukan tentang suka atau tidak suka kepada Rossi, tapi Saya akan membuka beberapa fakta tentang Rossi yang wajib diketahui penggemarnya yaitu :
  • Rossi lahir tahun 1979, tidak ada kombinasi angka yang menarik untuk tahun 1979 ini tapi satu hal yang istimewa adalah bertepatan dengan kelahirannya, sang ayah yang juga pembalap mendapatkan kemenangan pertamanya di 250cc di Rijeka yugoslavia.
  • Motor Besar pertama Rossi adalah Cagiva Mito 125cc yang dikendarai saat balapan di Italian Sport Production Championship, di tahun 1993.
  • Selain jago balapan Rossi juga ternyata sangat cerdas, ini dibuktikan dengan gelar Doktor di bidang komunikasi oleh Universitas Urbino.
  • Seperti manusia biasa lainnya, Rossi juga memiliki maskot kesukaan. Namun maskot kesukaannya ini agak unik karena berlawanan dengan image dirinya yang identik dengan kecepatan, bahkan maskot kesukaannya ini di buatkan stiker dan ditempelkan pada kendaraan 800cc miliknya. Maskot yang Saya maksud adalah KURA-KURA
  • "What if I Had Never Tried It?" adalah buku biografi Rossi, hayoo ada yang mau beli?
  • Uccio adalah nama sahabat dekat Rossi yang kini menjadi asisten pribadinya di sirkuit Moto GP
Itulah beberapa fakta tentang Rossi terlepas dari kontroversi yang dialaminya.

Sumber : http://www.bintang.com/lifestyle/read/2361263/6-fakta-tentang-valentino-rossi-yang-mungkin-belum-kamu-ketahuihttp://www.bintang.com/lifestyle/read/2361263/6-fakta-tentang-valentino-rossi-yang-mungkin-belum-kamu-ketahui 
Penyaji www.separtan.com

No comments:

Post a Comment