Thursday, December 10, 2015

Iwan Fals "menagih janji Jokowi"

Siapa di Indonesia yang tak pernah mendengar nama Iwan Fals? Musisi kawakan ini adalah termasuk musisi yang "kontroversial" di zamannya, maklum saja karena saat banyak musisi hanya mendendangkan lagu tentang cinta cinta dan cinta saja. Iwan (begitu sapaan akrabnya) kerap menyanyikan lagu tentang kritikan kepada pemerintah dan keadaan sosial di lingkungannya.

Itu pula yang dilakukannya ketika tampil dalam acara bertajuk "Untukmu Indonesia" di Istora senayan Jakarta Sabtu 21-11-2015 malam, Iwan menagih janji Presiden Joko Widodo lewat lagu-lagu baru yang Ia nyanyikan yang bertajuk "Janji-Janji Jokowi" yang berisi rangkuman program kerja Presiden Jokowi.


Hal yang menarik dalam lagu ini adalah anaknya menangis ketika mendengar lagu ini, menurut Iwan anaknya menangis karena takut Iwan akan di bully terus di Twitter  karena dianggap mendukung Jokowi. "Dia kan belum ngerti" kata Iwan Fals. Menurut Iwan lagu yang Ia buat adalah sebagai dukungan kepada Indonesia yang lebih baik, bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi itu. Iwan mencatat apa-apa saja janji Presiden Jokowi sebagai Support agar Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya.  

"janji Jokowi semoga terbukti, janji Jokowi sungguh dinanti-nanti" demikian bunyi salah satu syair dalam lagu barunya itu.

"janji Jokowi semoga bukan janji kompeni"

"Tidak ada dukung-mendukung, yang ada urusan saya mendukung Indonesia" kata Iwan Fals yang disambut riuh penonton 





No comments:

Post a Comment