Thursday, January 7, 2016

Irwan Hidayat : "negara ini tidak layak miskin"

Jamu Tolak Angin.. begitu kita menyebut nama ini pasti salah satu merek yang muncul dalam benak kita adalah Tolak Angin Sido Muncul, perusahaan yang dinahkodai oleh Irwan Hidayat ini terbilang sukses bahkan penjualannya sampai ke luar negeri, iya..jamu Indonesia goes to luar negeri. sumbangan pemikiran kali ini diberikan oleh Irwan Hidayat pemilik PT Sido Muncul.



"kekayaan alam yang melimpah semestinya menjadi daya saing Indonesia di kancah regional maupun global" papar pria kelahiran 23 April 1947 ini. Menurutnya pemerintah sudah berada di jalur yang benar dengan membangun banyak infrastruktur secara merata, tinggal menunggu waktu saja semua infrastruktur itu bisa digunakan.

Industri herbal di Indonesia punya posisi yang bagus karena pemerintah sudah memiliki regulasi tentang itu, kini tinggal melihat aplikasi di lapangan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. Produk herbal juga bisa menjadi salah satu pintu agar Indonesia tidak lagi mengandalkan bahan mentah saja untuk ekspor, karena bisa diolah dulu menjadi produk herbal kemudian di jual sehingga harga nya bisa lebih mahal. Namun sebelum itu, pasar dalam negeri harus dikuatkan dulu. 

Menurut bapak tiga anak ini, beberapa aturan harusnya dipermudah supaya pengusaha bisa lebih tumbuh, misalnya aturan perpajakan. Pengurusan pajak dibuat online dan cara penghitungan pajak digampangkan dibuat satu hitungan saja. Saat ini proses beli bahan baku kena pajak, setelah diproduksi dan dijual kena pajak lagi, begitu juga urusan jual-beli tanah untuk usaha dan proses perizinan setelahnya perlu dipermudah, ini juga untuk menghindari para calo dari dalam untuk "bermain". "dibuat yang lebih gampang saja" tuturnya.

Sumber :
Jawapos 
Sumber Gambar :

  . 

No comments:

Post a Comment