Wednesday, January 13, 2016

Tomy Winata : "bangun generasi dengan perbaikan gizi"

Berita artis pilihan kali ini tentang sumbangsih pemikiran pengusaha Tomy Winata untuk Indonesia.

Walaupun namanya banyak dikait-kaitkan dengan rencana reklamasi Teluk Benoa Bali tidak membuatnya berhenti melakukan kegiatan amal melalui Arta Graha Peduli Kasih yang dimilikinya sebagai bagian dari Arta Graha Grup yang didirikannya 



Menurut pria yang akrab dipanggil "TW" ini faktor mendasar seperti perbaikan gizi masyarakat Indonesia merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga ketahanan bangsa, karena gizi yang rendah menyebabkan seseorang akan gampang terprofokasi untuk melakukan hal yang bertentangan dengan ideologi negaranya. 

Tommy mencontohkan bagaimana sepuluh terakhir ini kerap terjadi bentrokan antar ormas, antar golongan dan antar suku di Indonesia, dan ada juga organisasi pemuda yang melakukan kegiatannya dengan membawa golok serta perkelahian fisik di ruang-ruang intelektual seperti rapat DPR. 

Program-program ekonomi kerakyatan akan berjalan dengan baik bila peningkatan gizi masyarakat sudah baik. salah satu caranya menurut Dia adalah mengurangi ekspor produk umbi-umbian, rempah-rempah dan produk alam lain agar bisa di nikmati di dalam negeri, TW mencontohkan dahulu sewaktu kecil bekal kesekolah adalah ikan teri yang bergizi namun kini ikan teri nya sudah di ekspor semua.

TW juga berharap dana-dana bantuan dari pemerintah ke masyarakat akar rumput bisa sampai ke yang membutuhkan, dana itu bisa digunakan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran dan pengelolaan lahan tidur. "program pro rakyat saat ini banyak, pertanyaanya nyampai gak itu?". Industri kreatif harus lebih di optimalkan karena sesuai dengan karakter dan budaya bangsa yang unik di setiap daerah, ini bisa menjadi nilai jual yang sangat tinggi imbuhnya.

sumber
jawapos
sumber gambar

No comments:

Post a Comment