Wednesday, February 3, 2016

Alasan Ketua MPR setujui reklamasi teluk Benoa

Reklamasi teluk Benoa, hal yang saat ini sedang panas-panasnya dibicarakan. Melihat fenomena ini berita artis pilihan yang akan admin angkat adalah tentang tindak tanduk Zulkifli Hasan mengenai reklamasi teluk Benoa, namanya langsung melejit bak artis nasional.



Ketua MPR RI ini adalah salah satu pejabat yang setuju dengan dilakukannya reklamasi teluk Benoa, selama dampaknya positif dan analisis dampak lingkungannya (AMDAL) baik serta tidak merusak lingkungan. Beliau mencontohkan Singapura yang 30 % wilayahnya hasil reklamasi salah satu contohnya adalah "palm Beach" di Dubai. 

Saat ini sedang terjadi pro dan kontra tentang reklamasi ini, sebab Pemda Bali dan sebagian besar masyarakat Bali menolaknya. 

Menurut Zulkifli kalau Amdalnya bagus buat kemajuan kenapa tidak dilakukan saja. namun bila belum ada Amdalnya sebaiknya ditunda dulu. Dia menambahkan bahwa reklamasi itu tidak selamanya buruk selama Amdalnya baik, oleh sebab itu Amdal ini harus dilakukan dengan benar. 

Pariwisata kita harus meningkat dari tahun ke tahun, bahkan singapura yang pulaunya kecil itu saja tingkat kunjungan wisatawannya bisa 50juta orang, katanya menambahkan.

sumber :

No comments:

Post a Comment