Saturday, February 27, 2016

Treedatu.."akan tetap menggunakan bahasa Bali"

Selamat pagi Separtaners, berita artis pilihan kali ini yang Admin pilih adalah Band pendatang baru dari pulau Dewata Bali. Berikut rangkuman wawancara tim Kami dengan Gung Adi salah satu anggota Treedatu



Selain keindahan alam dan budayanya yang unik sehingga menjadi magnet bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, pulau yang dijuluki pulau Dewata karena banyaknya Pura dan adat nya yang sebagian besar masih asli warisan nenek moyang ini juga memiliki segudang pemuda-pemuda kreatif dan berjiwa seni tinggi. Salah satunya adalah Band berbahasa Bali yang satu ini "TREEDATU"

Band yang berdiri pada 7 Juli 2015 silam ini bisa dikatakan luar biasa, bisa dikatakan baru "seumur jagung" namun sudah bisa dikatakan produktif, ini dibuktikan tidak lama setelah ke empat anggota band ini menyatukan visi dan misi menjadi grup musik Treedatu, mereka segera merilis satu single hits yang berjudul "ikhlas". 

Sebagai musisi yang patut diperhitungkan di kancah musik Bali, Band yang beranggotakan Guspram (vocal) , Adi ( guitar), Arya (Bass) Gung Adi (Drum) ini memiliki idealisme sendiri dengan visi ingin menjadi salah satu band besar yang tetap menggunakan bahasa Bali dan didukung dengan Misi: menjaga eksistensi bahasa Bali dengan musik, mengemas musik Bali dengan cara yg berbeda (break the boundaries) , ingin masyarakat Bali lebih mengapresiasi karya" anak daerah, mereka yakin tujuan mereka bisa tercapai. "tinggal menunggu waktu saja" kata Gung adi (Drum).

Aliran Jazzy Pop dipilih sebagai jalan mereka dalam menyalurkan ide-ide dan kreativitas nya, dengan masih berlabel Indie, Treedatu optimis dan berencana akan segera mengeluarkan Album baru. Salah satu jalan yang mereka rencanakan adalah  Membuat studio recording sndiri, sehingga lebih mudah merampungkan album demi albumnya.

Dengan usia para personil yang masih muda (rata-rata 25 tahun), mereka optimis akan bisa meramaikan industri musik Bali dan nasional.

Penyaji

No comments:

Post a Comment