Monday, April 4, 2016

Hati-hati menggunakan Kartu ATM agar uang Anda aman.

Saat ini berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan uang, baik dengan cara yang sesuai hukum maupun dengan cara yang melanggar hukum, dalam bahasa lain dengan cara halal atau haram. Salah satu cara yang tidak benar ini adalah dengan membobol atau mencuri uang dari rekening Bank seseorang. Bagaimana caranya?

Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan memindai data nasabah Bank kemudian membuat kartu duplikasinya. Data nasabah diambil dengan dua cara yaitu melalui orang di dalam Bank dan atau rekanan Bank, dan melalui cara memasang "alat pembaca data kartu" yang dipasang di Electronic Data Chapter (EDC) yang merupakan sebuah alat untuk bertransaksi menggunakan kartu ATM atau Kartu Kredit. Nah, melalui alat pembaca kartu ini bisa didapat nomor kartu, nomor pin dan nomor rekening nasabah.

Setelah data didapat, pelaku melanjutkan dengan membuat kartu duplikat yang bahannya sangat mudah didapat untuk kemudian melakukan transaksi seperti biasa seolah-olah pemilik kartu. wow, hebat bukan.. dari kejadian ini pihak kepolisian menganjurkan untuk tidak bertransaksi menggunakan kartu ATM di lokasi-lokasi yang tidak meyakinkan

sumber


No comments:

Post a Comment