Sunday, June 12, 2016

Eros Chandra Sheila on 7

Nama Eros Chandra sangat identik dengan Sheila on 7, biasanya dalam suatu band musik orang yang paling terkenal adalah sang vokalis. Namun tidak dengan Sheila on 7, hampir semua personilnya identik dengan grup band yang dimilikinya ini. 

menurut WIKIPEDIA  Eros dibesarkan oleh keluarga pecinta musik, yang mana Ibu nya adalah seorang penyanyi, Kakeknya adalah seorang pemain saksofon, dan pamannya adalah orang yang mahir bermain gitar. Eros kecil kerap menemani Ibu nya bermain musik di studio rumahnya yang terletak di Karangkajeng Yogyakarta, mungkin ini juga menjadi salah satu sebab kegemarannya di musik. Di antara sekian banyak alat musik yang di kenalnya, Ia memilih Gitar untuk dipelajari dan dimainkan.

Hadiah gitar pertamanya di dapatnya di hari ulang tahunnya yang ke 14 dari Ayahnya. dan di kelas 3 SMP (di kurikulum yang baru menjadi kelas 15) Eros sempat membuat sebuah band namun tidak bertahan lama karena salah satu personelnya pindah ke luar kota.

Kelas 1 SMA adalah waktu yang sangat bersejarah bagi Eros karena di waktu ini lah kali pertama Ia berkenalan dengan personil SO7 lainnya. Berawal dari ajakan untuk bergabung di Band Dizzy bersama dengan Icha dan Adhit Jikustik, saat itu Eros adalah anggota band termuda yang mana hanya Dia yang masih SMA sedangkan yang lain sudah kuliah. Seiring berjalannya waktu Ia berkenalan dengan satu-satu personil Sheila on 7, Sakti dan Anton, Adam, dan Duta. Pada tanggal 6 Mei 1996 terbentuklah Sheila Gank. di rumah Adam dan berhasil mendapat juara pertama dalam festival musik yang di adakan di DIY Yogyakarta dan Eros menjadi The Best Guitaris dan Adam menjadi The Best Bassis. Dua tahun kemudian di tahun 1998 Sheila Gank mendapat kesempatan untuk menawarkan demo lagu mereka ke Sony Musik Indonesia, dan diterima. Agar lebih familiar dan enak di dengar mereka merubah nama Sheila Gank menjadi Sheila on 7, kata "Sheila" diambil dari bahasa Celtic yang berarti musikal dan "ON 7" diambil dari adanya tujuh tangga nada.

Album pertama mereka sukses besar di pasaran dan begitu juga dengan album-album mereka selanjutnya. Eros pun menjadi pencipta lagu paling produktif dan menulis lagu untuk penyanyi lain dan sountrack film seperti Rio Febrian. Tasya, Memes, Sountrack 30 hari mencari cinta dan Soe Hok Gie. Saat ini Eros sedang sibuk dengan proyek barunya yaitu band Jagostu, namun Ia memastikan Band barunya ini tidak akan menganggu keutuhan Sheila On 7 yang sudah membesarkan nama nya. Selain di dunia musik Eros juga sempat bermain film bersama dengan Artika Sari Devi pemenang Puteri Indonesia 2004 dalam film Indie berjudul "Mati Bujang Tengah Malam"



Sumber
https://id.wikipedia.org/wiki/Eross_Candra
Sumber gambar
flew.pw        

No comments:

Post a Comment