Thursday, July 7, 2016

Bom Bunuh Diri di Madinah sehari sebelum Lebaran, Dian Lestari Sempat Salah Posting di Akun Instagramnya

Hai para pembaca berita artis pilihan! Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini banyak berita duka yang kita dengar dari media. Telah terjadi aksi bom bunuh diri di pelataran Masjid Nabawi di Madinah pada Senin 4 Juli 2016. Seperti yang dilansir oleh AFP, pelaku bom bunuh diri tersebut berjenis laki-laki. Diduga pelaku berniat untuk melakukan aksinya di dalam Masjid Nabawi yang kala itu ramai disesaki oleh jamaat yang sedang berbuka puasa, namun sebelum melakukan aksinya tersebut ternyata gerak-geriknya telah tercium oleh petugas keamanan. Sehingga pelaku nekat meledakkan diri di pelataran Masjid Nabawi. Peristiwa ini menewaskan pelaku dan empat orang petugas keamanan yang saat itu sedang bertugas.

Namun, siapa sangka di saat menegangkan tersebut ternyata desainer busana muslim asal Indonesia Dian Pelangi juga sedang berada di dalam Masjid Nabawi bersama sang ibunda. Dian mengaku dirinya sempat mendengar dentuman keras di luar Masjid Nabawi. Awalnya desainer 25 tahun ini mengira suara dentuman tersebut pertanda habisnya bulan ramadhan bagi kaum muslim. Dian sempat menuliskan caption pada akun Instagranya ‘berakhirnya bulan Ramadan’. Namun saat menyadari suara itu bukan suara berakhirnya bulan ramadan Dian langsung menghapus captionnya. Kemudian ia meralat caption postingannya dengan foto suasana Kota Madinah dengan caption baru,  
Kemudian Dian kembali melanjutkan hasil pemantauannya di pelataran Masjid Nabawi setelah suara dentuman keras tersebut
"Suasana aman, tak ada kepanikan, kegaduhan, layaknya orang kalau mendengar berita bom pasti gaduh sibuk mengamankan diri. Sholat berjalan seperti biasa, Tarawih sama nikmatinya, orang-orang duduk lalu lalang tadarus itikaf. Tak ada tanda ketakutan. Ternyata orang mengira dentuman tersebut adalah tanda berakhirnya Ramadan. Makanya mereka langsung bersalaman," lanjut desainer asal Palembang ini.


Lewat Instagramnya tersebut dian menegaskan bahwa para jemaah bersikap wajar dan tidak terlihat ada ketakutan dari orang-orang di sana.
"Alhamdulillah kami dalam keadaan baik sekali..ketakutan, kepanikan, semuanya terkalahkan dengan antusias menyambut Lebaran besok, InsyAllah," kata Dian bersemangat.


Dian Pelangi dan ibundanya sengaja merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan menjalankan ibadah umrah, Dian juga mengajak serta Hermani Mansyur. Dian mengaku ia melakukan Umroh saat Lebaran karena ingin lebih khusyuk dalam beribadah tanpa memikirkan pakaian, kue lebaran dan hal-hal lain diluar ibadah.



"Mohon maaf sebelumnya temen-temen.. Kayaknya tadi ada kesalahan informasi. Malam ini Madinah masih tarawih, jadi info yang tadi saya sampaikan bahwa besok Madinah lebaran bisa dipastikan salah.." tulisnya

"Mengenai ledakan, tadi saya memang mendengar ada suara dentuman keras menjelang buka puasa, tapi saya belum tau pasti apakah itu bom atau bukan, dan nggak kepikiran itu bom.. sekarang sih di sekitar Masjid Nabawi banyak mobil polisi yang berjaga, takut salah jadi saya tabayyun dulu ya...," lanjut Dian. Layak kan jadi berita artis pilihan?



Sumber Berita:
Sumber Gambar:
https://twitter.com/dianpelangi

No comments:

Post a Comment