Monday, July 11, 2016

Jepang Menggebrak Lagi, Pokemon Go jadi Game Smartphone Paling Populer yang Wajib Kamu Unduh!

Hai pembaca berita artis pilihan, saat ini beberapa negara termasuk Indonesia sedang dilanda demam Pokemon Go. Pokemon Go adalah game khusus smartphone Android dan iOS yang dapat diunduh dengan gratis. Game yang sangat fenomenal ini mengizinkan pemainnya untuk menangkap berbagai macam Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi. Uniknya lokasi tersebut berada di dunia nyata. Jadi, permainan ini secara tidak langsung akan memaksa pemainnya untuk meninggalkan rumah dan pergi ke beberapa lokasi secara spesifik seperti pekebunan, pantai, danau, taman, café hingga kantor polisi.

Pemain akan menggunakan kamera smartphone untuk mencari monster-monster pokemon yang tersebar di berbagai lokasi. Kemudian, dari layar tersebut pemain dapat melihat pokemon animasi ataupun objek 3D pokemon. Tugas pemain mencari objek-objek pokemon sebanyak mungkin untuk dilatih agar level dari pokemon terus bertambah dan semakin kuat.  Selain itu, para Trainer dapat saling bertukar objek Pokemon miliknya atau pemain dapat mengikuti kompetisi atau pertarungan antar pokemon.

Untuk saat ini, Pokemon Go baru secara resmi hadir di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang saja. Negara selajutnya yang rencananya akan menyusul perilisan Pokemon Go adalah Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Walau Pokemon Go di Indonesia belum secara resmi diluncurkan alias belum tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Namun anda dapat mengunduhnya secara mentah dengan format apk di beberapa situs. Tapi perlu anda ketahui juga, karena game ini sangat fenomenal maka otomatis akan banyak sekali ancaman malware yang tersebar. Jadi waspadalah dalam mengunduh aplikasi ini.

Saking Hebohnya Pokemon Go, kabarnya akan menjadi ancaman terbesar Twitter. Bisa saja posisi Twiiter akan tergantikan oleh kepoluleran game produksi Pokemon Company dan pengembang game Niantic. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya saham  perusahaan pembuat game asal Jepang Nintendo ini Senin (11/7/2016) yaitu sebesar 20% dalam pembukaan pasar saham Tokyo.  

Dalam seminggu peluncurannya, Popularitas dan pemain Pokemon Go terus meningkat secara drastis hingga dikabarkan terjadi crash pada server Pokemon Go. Pihak Niantic terus berusaha untuk memaksimalkan game ini dengan skala besar sebelum kembali menyebarluaskan Pokemon Go di lebih banyak negara. Wah pembaca berita artis pilihan, siapkah anda mengikuti gelombang popularitas game ini? Pasti seru bukan?



Sumber Berita:
Sumber Gambar:
http://www.forbes.com/sites/andyrobertson/2015/09/10/pokemon-go-ios/#4bd7a7007502

No comments:

Post a Comment