Sunday, July 31, 2016

Sepatu Premium Karya Anak Negeri Resmi Diluncurkan! Apa ya namanya?

Berita artis Indonesia pilihan kali ini tertarik untuk membahas brand sepatu yang baru saja diluncurkan bernama “Ekuator”. Siapa sangka brand sepatu dengan kualitas premium ini tercipta dari tangan-tangan kreatif anak negeri. Demi melahirkan brand ini diketahui pihak Kementerian Perindustrian dan tim kreatif pendukung butuh waktu tiga tahun untuk mempersiapkan dan menggodok ide-ide cemerlang menjadi produk.

"Kita harus punya kebanggaan dengan branding milik bangsa sendiri. Ekuator kini hadir membawa nama Indonesia," Ujar Euis Saedah selaku Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian saat ditemui di Jakarta.

Brand Sepatu premium ini mengusung desain tema pulau-pulau di Indonesia seperti Java, Bali, Sumatra, Borneo, Papua, dan Celebes. Peluncuran awal brand ini memang hanya dikhususkan untuk sepatu pria dewasa walaupun tidak menutup kemungkinan kedepannya “Ekuator” akan memproduksi sepatu wanita juga.

Karena Brand “Ekuator” merupakan produk premium, tentu disuguhkan dengan penampilan maksimalnnya.  “Ekuator” dikemas dengan box mewah lengkap dengan segala pernak-pernik yang diperlukan untuk perawatan sepatunya seperti sikat, semir, kain pembersih, tali cadangan dan cairan pembersih khusus sepatu agar tetap mengkilap dan tahan lama.

Sepatu ini baru diproduksi oleh satu IKM  saja, yaitu Fortuna Shoes yang bertempat di daerah Bandung, Jawa Barat. Saat ini Fortuna Shoes telah memproduksi sebanyak 200 pasang sepattu premium dengan modal produksi awal 200 juta rupiah.  Kelak nantinya, sepatu ini diharapkan bisa diproduksi oleh banyak IKM, tentu dengan pemberian pelatihan khusus untuk menjaga brand ini tetap berkualitas.

"Nantinya, semua IKM bisa memproduksi Ekuator dengan memenuhi standar produksi dan kualitas yang sudah ditentukan. Kami juga akan memberikan pelatihan kepada IKM yang berminat untuk memproduksi Ekuator," kata Euis Saedah.

“Ekuator” sendiri diproduksi dengan persentase bahan baku dari dalam negeri sebesar 80 persen, sedangkan sisanya sebesar 20 persen bahan baku masih harus diimpor dari perancis misalnya untuk bahan sol atau alas sepatu. Sepatu premium ini dijual dengan kisaran harga 2,5 juta rupiah. Sebagai bentuk promosi, setelah peluncuran kemarin pihak “Ekuator” memberikan promo potongan harga sebesar 500 ribu rupiah bagi 50 pembeli pertama. Syaratnya transaksi pemesanan harus melalui situs resmi “Ekuator” yaitu www.ekuatorindonesia.com.

Impian besar Euis dan segenap tim pendukungnya adalah agar Ekuator mampu bersaing dengan brad-brand kenamaan lainnya di kancah internasional. Cinta Indonesia? Yuk Cobain mewahnya sepatu “Ekuator”, mumpung lagi promo!



Sumber Berita:
Sumber Gambar:
http://www.ekuatorindonesia.com./

No comments:

Post a Comment