Tuesday, August 2, 2016

Musisi Indonesia Unjuk Gigi di Anugerah Planet Muzik 2016, Ayoo Indonesia Bisa !

Hai pembaca setia berita artis Indonesia pilihan? Kabar baik untuk para pecinta musik Asia, Sebentar lagi akan digelar ajang penghargaan bagi musisi-musisi berprestasi di rumpun melayu. Ya, Apalagi kalau bukan Anugerah Planet Muzik 2016. Pagelaran ini telah digelar 14 kali, dan kali ini merupakan gelaran ke-15. Rencananya Anugerah Planet Muzik 2016 ini akan diselenggarakan pada 30 September 2016 di Theatre at Mediacorp, 1 Stars Avenue, Singapura. Pada pagelaran ini nantinya akan diramaikan oleh 109 nominator yang terbagi dalam 18 kategori pilihan.

Pihak penyelenggara telah membuka kesempatan untuk label rekaman dan distributor musik untuk mengirimkan kandidat terbaiknya untuk ajang ini. Saat ini terdapat 420 kandidat yang terdiri dari single dan album pada periode 1 Juli 2015 hingga 31 Maret 2016. Nantinya seluruh karya yang terkumpul tersebut akan melewati proses seleksi yang ketat oleh para dewan juri yang mumpuni dibidangnya.

Bagaimana nasib musisi Indonesia? Anda harus bangga karena terdapat banyak musisi Indonesia dari para senior hingga pendatang baru ikut masuk dan bersaing dalam nominasi di ajang tahunan tersebut. Antara lain musisi legend Iwan Fals, Agnez Mo, Glenn Fredly, Afgan, Sandhy Sondoro, Raisa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Zakiah Halim selaku Kepala Mediacorp Malay Community menjelaskan bahwa Anugerah Planet Muzik 2016 merupakan ajang yang dikhususkan untuk rumpun melayu oleh karena itu ajang ini akan ditunggu-tunggu oleh Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Proses seleksi juga dilakukan dengan ketat dan profesional.

"Kami terus berusaha membawa pertunjukan musik yang menarik bagi pecinta musik di Melayu," Kata Zakiah Halim.

Pada malam puncaknya nantinya akan digebrak oleh para musisi dan penyanyi dengan berbagai genre musik mulai dari hip-hop, pop, rock, balada, dan lain sebagainya. Selain itu acara ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV resmi Mediacorp Suria untuk Singapore, Astro Ria untuk Malaysia, dan NET TV untuk Indonesia. Dengan megahnya acara yang akan diselenggarakan tersebut maka pantaslah topik ini menjadi berita artis Indonesia  pilihan.



Sumber Berita:
Sumber Gambar:
http://www.jawapos.com/read/2015/10/11/6762/musisi-indonesia-berjaya-di-anugerah-planet-muzik-2015-ini-daftar-lengkap-pemenangnya

No comments:

Post a Comment