Friday, August 5, 2016

Yang Ditunggu-tunggu: Album Tulus “Monochrome” Kini Telah Rilis Lho!

Hore!! kabar gembira bagi para penggemar suara merdu Tulus nih. Pada hari Rabu (3/8/2016) Tulus  secara resmi meluncurkan album terbarunya yang bertajuk “Monochrome” dan saat ini sudah tersebar di 100 titik toko musik seluruh wilayah Indonesia. Tulus mengaku hasil karyanya tersebut ia dedikasikan sebagai ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah banyak membantu dan mendukungnya selama ini, termasuk untuk para penggemarnya yang mungkin itu anda para pembaca berita artis pilihan Indonesia.

"Album Monochrome adalah ungkapan terima kasih paling merdu yang bisa saya lakukan untuk ibu, keluarga, kakak, orang-orang yang terlibat dalam hidup dan karier saya. Terima kasih kepada banyak pihak yang punya andil memahat dan membentuk saya hingga bisa jadi seperti sekarang," " Ujar Tulus saat ditemui di Kembang Goela, Jakarta Pusat.

Bukan hanya secara simbolis saja melalui peluncuran album Monochrome , Tulus secara eksplisit bahkan menyebutkan ungkapan terima kasihnya tersebut dalam sebuah lirik pada judul “Monochrome”.

"Saya mengucapkan kata-kata, lirik terima kasih berulang kali dalam lagu " Monochrome". Tapi saya ingin album ini secara keseluruhan (tentang itu)," tutur Tulus.

Pada album ini terdapat sepuluh judul lagu dengan lirik-lirik khas Tulus yang sering menggunakan sebuah anologi yang menggambarkan tema-tema humanis, antara lain lagu berjudul “Manusia kuat” yang berkesan sangat bersemangat.

"Dari sisi lirik dan cerita, keberagaman komposisinya sama dengan sebelumnya. Saya cuma berusaha membuat lagu yang sehumanis mungkin. Saya mengangkat cerita yang orang-orang enggak sadar ada, tapi sebenarnya sudah ada dari dulu," beber Tulus.

Berita artis pilihan Indonesia mendapatkan informasi bahwa terdapat perbedaan antara album Monochrome  dengan album-album Tulus sebeumnya. Pada album teranyarnya ini Tulus terlihat mencoba memadumadakan alat musik seperti okulele, banjo dan lainnya sehingga menghasilkan harmoni yang lebih bersemangat.

"Banyak bunyi-bunyian yang belum pernah ada di album pertama dan kedua. Saya belum pernah kerja sama dengan string section dengan bunyi setebal ini. Harmonika, ukulele, banjo," kata Tulus.



Sumber Berita:
Sumber Gambar:
http://www2.jawapos.com/baca/artikel/9921/meriahnya-konser-gajah-tulus

No comments:

Post a Comment